Wednesday 6 May 2015

Status Verifikasi Dokumen Calon Peserta Sertifikasi 2015 Per Mei 2015

Status Verifikasi Dokumen Calon Peserta Sertifikasi 2015 Per Mei 2015~Sesuai dengan informasi Jadwal Baru Verifikasi, Persetujuandan Cetak A1 Sertifikasi Guru 2015 yang telah infogtk sampaikan beberapa waktu lalu, bahwa proses persetujuan dan cetak A1 khususnya bagi guru yang akan disertifikasi dengan pola PLPG 2015 akan berlangsung dari tanggal 1 s.d 9 Mei 2015. (Pola sertifikasi PPGJ baca di artikel Disertifikasi dengan pola PLPG atau PPGJ). Dokumen A1 sendiri merupakan dokumen awal yang menjadi pegangan seorang calon peserta sertifikasi guru yang menyatakan bahwa seorang guru akan menjadi peserta sertifikasi guru. Dokumen A1 ini nantinya akan dicetak, ditanda tangani oleh pejabat dan didistribusikan dinas pendidikan setempat. Saat ini, proses persetujuan sedang berlangsung sehingga guru-guru yang namanya tercantum didalam daftar yang ada di URL sergur.kemdiknas.go.id sudah dapat melihat status verifikasinya.
Tetapi jangan khawatir, proses persetujuan masih sedang berlangsung, sehingga belum semua datanya berubah status verifikasinya.
Beberapa status verifikasi dokumen saat ini adalah sebagai berikut :


Status Verifikasi : Sudah Verifikasi.
Status verifikasi ini menunjukkan bahwa dokumen/berkas bakal calon sertifikasi 2015 belum diproses (disetujui A1/dihapus). Diharapkan status verifikasi ini akan berubah hingga tanggal 9 Mei 2015 yang akan datang sesuai dengan proses yang saat ini sedang berlangsung di LPMP.
Status Verifikasi : Disetujui Cetak A1.
Status verifikasi ini menunjukkan bahwa dokumen/berkas bakal calon sertifikasi 2015 sudah diproses dan disetujui untuk dicetak dokumen A1-nya oleh dinas pendidikan setempat. Jika guru pada periode Mei 2015 ini mendapati status seperti ini, artinya yang guru bersangkutan tinggal menunggu dokumen A1 disitribusi oleh dinas pendidikan setempat dan jika telah menerima A1 yang sah, guru tersebut bersiap-siap untuk mengikuti PLPG tahun 2015. Adapun data peserta sertifikasi dengan pola PPGJ belum di rilis hingga saat ini. Masih menunggu kuota yang tersedia setelah kuota PLPG terpenuhi.
Status Verifikasi : Dihapus, ..................................................
Status verifikasi ini menunjukkan bahwa dokumen/berkas bakal calon sertifikasi 2015 sudah diproses dan dihapus dari daftar calon karena beberapa alasan. Alasan ini akan tercantum dibelakang kalimat Dihapus. Alasan penghapusan tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Mutasi ke jabatan selain guru
  2. Mutasi ke kabupaten/kota lain
  3. Mengajar sebagai guru tetap di Kementerian lain
  4. Sudah memiliki sertifikasi pendidik
  5. Pensiun
  6. Meninggal dunia
  7. Status Pegawai GTT
  8. Tidak Aktif
  9. Bidang studi sertifikasi tidak sesuai buku 1 tahun 2015
  10. Dokumen fisik tidak sesuai / tidak memenuhi persyaratan
  11. Mengundurkan diri
 Demikian, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait Lainnya :


0 comments:

Post a Comment

Mari kita berkomentar dengan arif dan bijaksana, agar kita dapat saling berbagi makna