Thursday 30 July 2015

Berkas-berkas Dan Hal-hal Yang Wajib Dibawa/Diketahui Oleh Peserta PLPG 2015

Berkas-berkas Dan Hal-hal Yang Wajib Dibawa/Diketahui Oleh Peserta PLPG 2015~Pelaksanaan PLPG gelombang I tahun 2015 tidak berapa lama lagi. Selain mengetahui tips-tips agar sukses dalam mengikuti PLPG 2015, berikut ini infogtk.blogspot.com berbagi beberapa berkas dan perlengkapan yang wajib diketahui dan dipersiapkan oleh peserta PLPG 2015 :


  1. Surat Tugas dari Kepala Sekolah. Surat tugas yang dibawa adalah surat tugas dengan tanda tangan kepala sekolah dan stempel basah sekolah.
  2. Pas Foto 3 x 4 sebanyak 4 lembar (berwarna).
  3. Fotokopi SK terakhir 1 lembar yang telah dilegalisir Kepala Sekolah
  4. Fotokopi Ijazah terakhir sebanyak 1 lembar yang telah dilegalisir Fakultas perguruan tinggi/universitas.
  5. Guru sekolah yang menerapkan kurikulum 2006 (KTSP) membawa Kurikulum KTSP (Permendiknas terkait kurikulum 2006, Buku-buku Paket, contoh RPP, LKPD, dansumber bacaan lainnya)
  6. Guru sekolah yang menerapkan kurikulum 2013 membawa Kurikulum 2013 (Permendikbud terkait kurikulum 2013, Buku Guru dan Buku Siswa, contoh RPP, LKPD,dan sumber bacaan lainnya)
  7. Khusus bagi guru bimbingan konselling/BK, membawa Permendiknas Nomor 27 tahun 2008 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Konselor, Permendikbud Nomor 111 Tahun 2014 tentang bimbingan dan konseling pada pendidikan dasar dan menengah, Permendikbud Nomor 64 Tahun 2014 tentang peminatan peserta didik, pedoman dan/atau panduan bimbingan dan konseling yang diterbitkan pemerintah, contoh program BK, Rencana Pelaksanaan Layanan/Satuan Layanan, instrumen BK, dan media layanan BK.
  8. Laptop.
  9. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter Klinik/Puskesmas/Rumah Sakit. Bawalah surat keterangan terbaru. Karena panitia bisa saja menolak surat keterangan yang sudah kadaluarsa, karena tidak lagi sesuai dengan kondisi kesehatan peserta yang terkini.
Disamping itu, peserta PLPG sebaiknya selalu memantau pengumuman yang dipublish oleh LPTK penyelenggara dan selalui berkomunikasi dengan pengelola sertifikasi di Dinas Pendidikan setempat agar tidak ketinggalan informasi. Pemanggilan peserta beserta jadwal pelaksanaan disamping ditampilkan di website LPTK juga dikirimkan melalui surat resmi ke Dinas Pendidikan setempat. Hal yang juga harus diperhatikan adalah, pada saat pemanggilan dicantumkan :
  1. Jadwal/waktu checkin. Jangan sampai lewat dari jadwal checkin yang telah ditentukan, karena LPTK akan menyatakan peserta PLPG mengundurkan diri jika checkin melewati waktu yang telah ditentukan.
  2. Pada surat pemanggilan peserta atau laman LPTK biasanya mencantumkan contact person panitia yang dapat dihubungi. Jangan lupa mencatat nomor ini, karena bisa saja sewaktu-waktu kita perlu berkomunikasi dengan pihak panitia.
Demikian, beberapa hal yang harus dibawa dan diketahui peserta PLPG 2015, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait Lainnya :


1 comments:

  1. Bpk BUDI YUWONO
    No Hp; 0823-1187-1990
    Direktur Arsip Kepegawaian BKN.

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS bulan JANUARI tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 02 Karawang Jawa Barat, Sudah 15 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan no tlp Bpk Budi Yuwono beliau selaku (DIREKTUR ARSIP KEPEGAWAIAN PNS}di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Budi Yuwono no HP Beliau: 0823-1187-1990. siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 17 Desember 2014 kemarin saya melakukan komunikasi pembicaraan kepada beliau untuk bisa meluluskan saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintah Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk Budi Yuwono Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    ReplyDelete

Mari kita berkomentar dengan arif dan bijaksana, agar kita dapat saling berbagi makna